Makanan jajanan Indonesia yang murah

Sudah lama enggak update ya he he.. Kali ini saya ingin menulis tentang jajanan yang sering saya beli di jalanan Jakarta. Makanan jalanan tentunya tidak kalah enak dengan makanan dari restoran yang mahal. Fotonya memakai  kamera dari HP sony ericsson w910i jadi maklum aja ya kalo rada buram.

Berikut makanan jajanan enak yang jadi kesukaan saya:

1. Bakso

 

Bakso urat dan mie kuning memang enak apalagi ditambah sambal yang pedes. Saya rasa bakso ini makanan Indonesia yang banyak disukai orang, soalnya dimana-mana ada bakso.

2. Bakwan malang


Bakwan malang ada baksonya juga cuma ada tambahan  siomay dan pangsit. Kalau bakwan Malang yang lewat di depan rumah saya biasanya juga ada tambahan risol gorengnya. Rasanya enak.

3. Mie Ayam


Kalau lagi males makan nasi, enaknya beli mie ayam. Enak dan bikin kenyang. Ada daging ayamnya yang dicacah dan juga krupuk pangsit serta sawi.

4. Ketoprak

Ketoprak obat laper yang enak dan sehat. Isinya campuran tahu, ketupat, dan toge yang ditaburi bumbu kacang.

5. Nasi goreng

Makan nasi goreng enaknya malem-malem. Bisa pilih mau nasi goreng ati, ayam, daging atau hanya telor aja.. Biasanya sih saya pilih nasi goreng campur ati ampela. Nasi goreng enggak lengkap tanpa krupuk dan acar.. Awas acarnya ada cabe rawitnya tapi enak buat yang doyan pedes.

6. Sate ayam

Sate ayam juga seringnya ada malam-malam. Bahkan kadang hampir tengah malam pedagang sate masih ada. Sate ayam enak dengan campuran bumbu kacang. Bisa dimakan pakai nasi atau pakai lontong.

7. Tahu Isi


Jajan gorengan seperti tahu isi kalau ingin makan tapi enggak pengen kenyang.. Tapi kalo makan tahu isinya banyak ya kenyang juga ya he he..

8. Es buah 


Jajanan enggak enak kalo enggak ada minumnya.. Es buah bisa bikin seger deh.. Isinya bisa macem-macem. Biasanya isi alpukat, melon, anggur, apel dsb.

Ada lagi makanan yang saya suka selain itu yaitu siomay, martabak telur dan pempek. Cuma sayang belum sempet saya foto.

Jajan emang enak kalau kita malas makan nasi di rumah tapi kalo enggak ada jajanan yang lewat atau kitanya juga males keluar maka alternatif lain ya itu masak sendiri. Masak yang gampang yaitu masak mie Instant.. Mie Instan campur baso + krupuk terus tambah kecap dan saos.. Wah enak banget deh..

Ada lagi makanan kesukaan saya yaitu gurame goreng. Cuma ini masaknya harus hati-hati walau cuma goreng doang.. Soalnya kelamaan dikit bisa hangus.


Yah itu makanan kesukaan saya.. Nulis ini jadi laper :D

0 komentar:

Posting Komentar